Jumat, 12 November 2010

Serpihan Perih Cetak-mencetak

Sebenernya kisah ini udah sering terjadi dlm tiap kesempatan. Bisa dibilang ini adalah lagu lama yang slalu hadir ditiap keadaan yg mendesak. Sebenernya ini ngomongin apaan sih? Okeh jadi begini ceritanya...

Gue slalu bernasib buruk kalo berurusan sama yang namanya printing alias cetak-mencetak. biasanya sih nasib sial selalu melanda disaat gue lagi ngerjain tugas. Biasanya ada aja halangan untuk ngeprint eta tugas. Mulai dari cuma makalah biasa, tugas desain, sampe surat2 penting.



Semua masalah dateng rebutan disaat tugas udah deadline banget mo dikumpul. Saat udah tinggal tahap printing biasanya masalah itu muncul. Mulai dari flasdis yg ga kebaca, komputer kena virus yg akhirnya bikin gue nangis darah kudu berbesar hati menerima kehilangan file-file gue, sampe acara printer yg eror.

Masalah itu datang semenjak di rumah. Printer eror ato komputer yg ngehang, tinta n kertas abis. Dan alhasil kudu ke rental or warnet. Sayangnya terkadang dari situ masalah dateng lagi. Flasdis ga kebaca.Ato kalaupun kebaca tapi ada beberapa font and gambar yg berubah, alhasil kudu ngedit ulang. Arghh..! capek sayah! Belum lagi kalo ngantri juga. Seperti yang kemaren gue alamin lagi. Pas gue ngeprint ternyata font nya berubah, trus printer mamang pake acara kudu di 'cleaning' pula. Jadi lama pula nunggunya. Alhasil besoknya gue ngeprint lagi, udah ngantri, tapi ternyata si printer ga menerima cetak warna. Ah! nasib!


Itu mungkin untuk tugas makalah biasa, yang isinya cuma tulisan or gambar2 sepele seperti logo ato tabel/grafik. Pernah juga suatu waktu print tugas untuk majalah/buletin dan sejenisnya. Pertama kali ngeprint tugas itu (kebetulan udah beberapa kali dpt tugas yg sama di 2/3 semester belakang). Karna majalah, tentu full color dong? eh pas di print malah beleber, ditambah dengan mamangnya yg ga mudeng sma skali soal komputer+software. Mau ga mau harus ekstra sabar dengan kondisi mamang yg serba seadanya.

Mungkin, mnurut lo knapa untuk tugas majalah kaya gitu ga gue print aja ke percetakan? Mungkin hasilnya lebih bagus?

Well.. sebenernya gue juga udah coba kesono dan justru ini menambah perih rentetan masalah gue di bidang cetak-mencetak. Dan itu berlangsung di tugas ke 2 dan 3. Dipercetakan gue harus rela dan setia nungguin ngeprint dari dohor mpe magrib. Pake acara misskom segala dan lagi2 soal font yg kebaca.

Dan kejadian serupa disaat gue mencetak sebuah tugas lainnya di slah satu tempat percetakan yg cukup terkenal di kota gue. Saat gue mo ngambil hasil cetakan yg udah gue kasih desainnya sehari sebelumnya. Eh.. tau2nya blm di print juga. Gue ampe nunggu 1jm lebih, cuma gara-gara printernya yg eror juga. Gue ampe ngantuk nunggunya, sementara si mas2 cuma bisa bunyi..

"bentar, yah"
"tadi sih dipakenya ga bener sama si XX "

Dan gue cuma bisa mesem-mesem kecut. Getir. Terserah..Seharusnya gue dapet pelayanan yg lebih karna toh ini adalah problem mereka urusan mereka klo printernya eror, gue kan cuma custumer. Dikasih teh botol kek, ampe kering gue nunggunya.

Dan itu juga berlangsung lagi ditempat yg sama, tapi dengan masalah yg sedikit berbeda. Tugas gue dan kawan-kawan tertunda di print dengan alasan mereka sedang banyak order. Jaid mau ga mau punya gue yg CUMA nyetak 1, kudu di singkirin dulu ke urutan paling buncit. Mentang-mentang kita mahasiwa kere. Mereka jadi samena-mena ee waka-waka..

Ah..apa baiknya gue buka usaha percetakan ajah gitu klo gini mulu ceritanya? Biar gue ga usah pusing ngurusin beginian doang. Klo kaya gini pasnya dengerin lagu demasip..


cukup sudah..
kau sakiti aku lagi..
serpihan perih ini..
akan ku bawa matiiiii...


Nasip ..O..nasip...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu