Selasa, 25 Januari 2011

Marry Stay Out All Night, Ketika Pernikahan dijadikan 'Permainan'

Di Indonesia beberapa waktu belakangan ini lagi in banget sama all about korea. Mule dari musiknya, budaya, sampe dramanya. Banyak banget penggemar korea khususnya musik dan drama nya. Salah satunya gue. Gue adalah penggemar drama korea. Drama yg pertama kali gue tonton adalah Full House, waktu itu ditayangin di Indosiar, dan sampe skarang pun Indosiar masih konsisten untuk nayangin drama korea. Waktu itu gue biasa aja, sampe akhirnya gue nonton Sassy Girl Chun Hyang, gue bener-bener kesemsem abis sama drama yg satu ini. Pemeran nya itu lho guanteng'e poll! si mas Jae hee keren banget meranin cowok nakal yg akhirnya tobat dan akhirnya mengikuti jejak ayahnya jadi polisi.

Ga dipungkirin emang drama korea punya daya tarik khusus bagi penggemar Indonesia (khususnya cewe abg kaya gue :p). Selain pemainnya yang ganteng dan cantik, drama korea juga menurut gue ceritanya simple tapi khas cewe banget. Yang emang sesuai dengan seleranya anak perempuan. Ditambah, dengan lokasi syutingnya yg keren, plus fashion yg mereka pakai, mulei dari baju
sampe handphone. Yg bikin unik seringnya hp yg dipake oleh pemain di drama-drama tsb berjenis tipe yg sama. Bahkan tak jarang justru hp tersebut merupakan sponsor dari drama. Jadi ga heran kalo abis drama, muncul iklan hp yg modelnya adalah bintang dari drama tsb.


Dan baru aja, hari ini gue menyelesaikan drama korea yg kalo ga salah bulan November kmaren brusan tayang. Judulnya Marry Stayed All Out Night. Seperti biasa kalo drama korea favorit gue itu yg genre nya comedy-romantic. Dan MSOAN ini adalah salah satunya.


Drama yg dibintangi oleh Jan Geun Suk ama Moon Geun Young ini ceritanya unik, tentang seorang cewe yg bernama Wi mae Ri yang di jodohkan oleh ayahnya agar menikah dengan teman ayahnya yg kaya raya. Tapi karena mae ri ga mau, alhasil ia pura-pura menikah dengan Myu Gul yg diperanin sama Jan Geun suk, yg notabene adalah vokalis dari band indie. Alhasil mae ri pun memulai kehidupan pernikahan palsunya, dengan berpura-pura tampak mesra di depan ayahnya juga calon suaminya. Bisa ditebak kalo ceritanya bakal berakhir dengan mae ri dan myu Gyul yg saling suka. Yg kemudian kehidupan cinta mereka diwarnai rintangan, dan penolakan oleh ayah mae ri.



Yg bikin drama ini unik menurut gue adalah peran Myu Gul yg anak band, sebagai anak band biasanya cuek ama yg namanya penampilan, tapi justru ia peduli dan care banget ama rambutnya. Apalagi pas adegan dia lagi mandi di tempat Mae ri dan bertanya ke mae ri, apakah ia punya conditioner apa ga? Padahal mae ri sendiri yg cewe ga punya conditioner sama sekali. Pantesan aja rambutnya halus gitu. Dan satu lagi, peran pria di drama ini lebih manis ketimbang peran wanitanya. Sumpah Jan Geun suk disini manis banget dan jauh lebih cantik ketimbang si Mae ri.


Namun sayangnya, ending ceritanya ga seantusias sewaktu gue nonton di episode-episode awal. Karna gue pikir endingnya itu mereka berdua bakal menikah kaya di adegan waktu episode pertama. Tapi nyatanya ga, hidup mereka gitu-gitu aja, walaupun happy ending dan udah gada lagi yg menghalangi hubungan mereka berdua. Tapi gue yakin sih, kayanya emang penonton juga butuh klimaks yg pas dan sesuai. Setelah banyaknya rintangan itu, seharusnya kisah ini akan lebih cocok kalo mereka menikah. Kaya cerita-ceritanya full house, princess hours, atopun chun hyang yg berakhir sama. Tapi ya..mungkin, itu kehendaknya sutradara, disini kan gue cuma penonton.


Well, emang sepertinya kalo drama korea yg comedy, cenderung memiliki pola alur yg sama. Dimana pasti ada perebutan cewek melalui cinta segitiga. Yang ujung-ujungnya berakhir dengan peran utama pria yg memilih sosok wanita pendatang baru, bukan cinta lamanya. Dan lagi selalu ada karakter pria/wanita yg ceria dan polos. Tapi biasanya sih karakter ini yg meranin cewek.

Tapi tetap saja, drama korea selalu memiliki magis tersendiri yg bikin penontonnya ga jenuh dan malah makin keranjingan nonton. Kaya gue. Mungkin karena pemain-pemainnya yg nyegerin mata kali ya? Heheheh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu