Minggu, 05 Agustus 2012

Dark Knight Rises vs Sad Romance

Akhirnya hari ini saya punya kesempatan buat nonton The Dark Knight Rises. Yeay! senengnya setelah 6 hari belakang ini lumayan sibuk ngurusin murid, akhirnya saya punya waktu buat rileks sejenak. Lumayan baterei saya tercharge separuh lebih. Karena bener-bener ga nyesel, ceritanya asli keren!

Tapi sayangnya di awal-awal, perhatian saya tertuju pada pasangan disebelah saya yang ternyata (sepertinya) baru saja memutuskan untuk selesai. Alias putus! Seriusan. Jadi begini ceritanya, saat saya masuk ternyata kursi di kanan-kiri saya sudah diisi oleh dua pasangan muda-mudi, dalam hati sih, 'Ya nasip, gini nih kalo ga punya gandengan, kudu duduk sendiri di tengah2 orang pacaran' Waktu itu film belum mulai, masih nayangin iklan2 gitu. Kebetulan pasangan yg "drama" itu disebelah kanan gue. Kedengerannya mereka lagi ngobrol, dan saat itu si cowok lagi ngomong (ga jelas ngomong apa, dan sekilas kok ya mirip temen saya, tapi saya ga nanya abis takut salah orang juga) sambil narik-ulur ingus. Oh, pikir saya ni cowok lagi pilek, soalnya dia pake jaket lumayan tebel. Dan lampu dimatikan, tanda film uda mau mulai. Dan tiba-tiba si cowok berdiri, sambil memakai tas punggungnya. Saya pikir dia mau ke toilet, tapi saat si cowok pergi si cewek yang ditinggal nangis! Kejer. Okei, emang sih ga ampe meraung-raung en guling2. Tapi nangisnya itu nangis ala2 film india. So sad. Dan ga mungkin dong kalo tuh cewek nangis karena liat filmnya. Lah wong film nya baru aja mulai belum ada adegan drama nya. 

Dari situ gue baru tau, kayanya dia baru diputusin, karena stelahnya tuh cowok  ga balik lagi ampe film nya abis. Dari situ deh, gue agak nengok2 ke dia. Liat tampangnya yang lagi nangis. Tapi cuma suara tangisnya aja yang kedengeran, muka nya ga. Soalnya gelap. Dan selama 10 menit pertama sumpah saya ga konsen sama sekali ama ceritanya. Abisnya agak shock gitu liat+ denger adegan tadi. Gila tuh cowok! Dapet aja lagi idenya buat mutusin pacarnya di bioskop. Ampe milih timing nya juga pas banget lagi. Dan lagi yah, bisa dibilang nih cowok gentle (ato ga mau malu?) cos pasti dia uda tau kalo abis kata putus keluar, si cewek pasti mewek dan demi meindungi harga diri si cewek, dia sengaja biar kalo pas gelap2an ga bakal ada yg ngeliat dan tau kalo si cewek nangis karna baru diputusin. Ga enak banget kan rasanya kalo kita diputusin ditempat umum, yang banyak bgt orangnya. Yang saat itu semua orang bakal mandang kita dengan tatapan -kasian bgt tuh cewek baru diputusin-

Tapi dapet aja lagi ide buat mutusin di bioskop. Kayanya tuh ya pas banget persis lagi liat adegan di film. Saya tadi uda kaya lagi nonton Drama ajah. Kalau uda jadi adegan film mungkin uda kaya gini :

co: aku tau kita uda lama berhubungan
ce : diem. kaku. pandangan kosong (kok kaya hantu)
co: tapi rasa-rasanya kita ga bisa kalo terus-terusan begini. Kayanya kita ga mungkin bareng2 lagi. Mungkin itu yg terbaik buat kita.(lampu mulai redup, si cowok berdiri)
ce: mata mulai berkaca-kaca. masih diem.
co: terima kasih buat semua yg uda kita lalui (pergi)
ce: nangis sesenggukan. langsung backsound lagu putus

Yah,,mungkin gitu kali yah. Dan keliatan keren gitu yah? efek cool nya dapet gitu. Mungkin boleh di contoh buat yg bingung gimana caranya mo mutusin pacarnya. Bisa menjadi alternatif pilihan.

Eitss... balik lagi ni ke film nya. Yah... walopun di awal2 agak ga konsen tapi di menit berikutnya saya mulai menikmati alur cerinya. Ada sedih, sadis, ngeri, takjub macem-macem. Ceritanya itu ga gampang ditebak. Apalagi saya sempet kejebak sama salah satu tokoh yang ternyata dia adalah lawan bukan teman. Ada beberapa tokoh yang saya suka disini Alfred, dan si Cat women. Alfred, karena dia setia bgt, dan ada kata-kata yg bikin sedih. Saat si Bruce mau move on dan mau balik lagi jadi Batman, Alfred (kuranglebih) bilang,

 "saat anda pergi, saya pernah pergi liburan, saya ke tempat makan dan berharap anda ada disana dengan istri anda.
Kota ini tidak butuh batman, kota ini butuh seorang Bruce Wayne.
Saya mengobati semua luka anda, saya mengurus anda sejak kecil. Saya menyayangi anda sedari mendengar jeritan pertama anda. Dan saya sudah pernah mengubur keluarga Wayne, untuk itu saya tidak mau mengubur anda."

Dan saat itu Alfred berhenti dari Keluarga Wayne. Begitu sayangnya ia pada Bruce sampai ia tak mau lagi bruce terluka. Karena jelas cuma Alfred yang Bruce miliki.

Dan satu lagi dari si Cat Women. Tokoh ini unik, sebenernya dia jahat. Karna disini dia pencuri kelas kakap, jago bgt lagi kabur-kabur ama berantemnya. Tapi ga nyangka dia bisa jadi baik juga walo sedikit. Nah, saat ia hendak pergi dari Gotham sambil di minta tolong Batman untuk buka jalur untuk evakuasi warga si Selene bilang,

"Ikutlah denganku. Kau sudah tidak punya utang lagi dengan mereka"

Yap! segitu pedulinya Bruce ama kotanya. Ada gitu orang yg sebegitu peduli ama tempat tinggalnya. Jujur Batman adalah superhero yg paling saya suka. Soalnya dia adalah superhero yang ga punya kekuatan super apapun, cuma manusia biasa hanya menang di peralatan yang berteknologi hebat. Sama seperti Iron Man. Dia adalah superhero yang paling masuk akal. Apalagi ceritanya yang ga sepele. Mungkin hampir mirip dengan  negeri kita, yang bisa suap sana-sini. Bayar algojo biar imun. Dan untuk menemani libur saya hari ini, menonton Batman adalah sarana hiburan yang ampuh.

Dan untuk selanjutnya saya bakal nonton film yang juga sama ditunggunya. Yaitu...


Yeay! cant wait!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu