Minggu, 05 Agustus 2012

Cerita Hilang arah

Beberapa hari yg lalu ibu saya nyuruh beli baju buat lebaran. Biasalah tradisi orang Indonesia kalo lebaran pasti ritualnya selain kupat adalah baju baru. Tapi bukannya saya beli baju justru  malah saya beli novel (lagi). Hahah,,, entah kenapa saat saya pergi ke pusat perbelanjaan (sebut saja mall) selalu aja ada yg menarik saya untuk menuju toko buku. Padahal label diskon gede-gedean dimana2 menggiurkan mata. Tapi justru malah saya selalu saja menuju toko buku bukannya ke tempat baju, sepatu ato asesoris. Rasa-rasanya masuk ke toko bagi saya sama halnya dengan seorang anak kecil yang masuk ke toko mainan. Menanti untuk melihat ada mainan apa saja yang bagus dan lucu untuk dimainkan dan dibeli tentunya.

Well, kalo saya emang hobi banget beli n baca novel, trus kenapa saya ga coba buat bikin novel juga? Mungkin itu pertanyaan yang pas. Sebenernya uda pernah, sedang dan belum selesai. Yap, sebenernya sejak jaman SMA saya uda berencana bikin sebuah novel, tapi ga diterusin. Stuck. Dan naskahnya masih ngendon di komputer. Dan beberapa bulan yang lalu saat saya membaca kembali salah satu bukunya (waduh lupa buku siapa) judulnya itu Writer's Block, tentang seorang penulis yang buntu dan bahkan mati ide buat nulis. Dan dari situlah saya kembali semangat buat bikin novel lagi. Saat itu saya langsung mendapat wangsit  buat bikin cerita. Lagi-lagi sayangnya saat ini cerita itu juga kembali setia dan masih menunggu saya untuk meneruskan lagi. Sekitar hampir 2 bulanan saya belum lanjutin. Dan begonya saya, saya malah lupa alur cerita ini kemana. Padahal tadinya saya udah tau kemana arah cerita yang saya bikin. Mungkin karna kelamaan di timbun jadinya saya lupa dan hilang alur.

Kayanya saya harus punya waktu lebih senggang buat ngayal lagi nih (alesan aja, padahal maless). Mungkin lain kali saya musti bikin alurnya dulu biar jelas kemana arah cerita saya. 

Bersiap untuk kembali ngayal dan mencari wangsit. Selamat berkhayal!
dan selamat berbuka puasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu