Rabu, 01 September 2010

kami dan KKM

oi..oi...oi...
lama tak berjumpa. Setelah ampir sbulan ini vakum dari dunia tulis-menulis dikarenakan kudu menyelesaikan salah satu mata kuliah 4sks. KKM, alias Kuliah Kerja Mahasiswa. Yup..seperti yg udah gue tulis di posting sbelumnya kalo bakal ngebahas apa aja kejadian di desa curug badak. Well... bingung mo mule dari mana?


OKeh.. jadi dari tgl 26 juli mpe 25 agust kemaren gue dan temen-temen baru gue yg tergabung dalam Kel 79. Mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari warga Curug Badak. Awalnya gue pikir bakal tinggal di perkampungan sono yg agak dalem. Nyatanya gue dan teman79 tinggal di komplek yg namanya Permata Kalimaya. Dengan tempat yg terpisah cewe-cowo. Tempat cewe dan cowo jaraknya lumayan jauh 600m-an lah, tapi dengan suasana rumah yg berbeda. Tempat gue jauh lebih besar, lebih bagusan dengan mesin air yg aernya yg bening, listrik. Cuma sayangnya rumah kosong melompong, gada TV,kasur, Kulkas,DVD, kolam renang (emangnya hotel??)



Awalnya saat gue bakal menjejakkan kaki di kampung orang dengan sekelompok orang yg ga gue kenal sama sekali, jujur gue takut. Gue takut ga bisa membaur dgn yg laen, ga bisa menerima dgn karakter2 yg berbeda dan jelas2 ga tau sama sekali. Gue cuma kenal satu orang, temen sekolah gue. Sisanya, baru pertama dipertemukan oleh LPPM. Akhirnya gue pasrah aja, gue akan mencoba sebisa gue untuk bisa berkomunikasi dengan orang yg karakternya...masih belum jelas.

Dan setelah hari ke hari gue laluin, ternyata gue menemukan banyak kepribadian yg unik dan menyenangkan. Serius! Semua yg gue takutin sebelum KKM nguap gitu ajah. Sebulan gue ketemu tatap muka dengan 21 orang ini, bikin rasa sayang gue sama 79 tumbuh. Gue dan mungkin juga temen79 yg laen merasa kebersamaan dan rasa memliki di 79 ini. IYah.. Curug Badak menjadi saksi untuk kel79 menumbuhkan rasa kebersamaan dan persahabatan.



Mungkin pertemuan yg singkat namun intens ini yg bikin rasa persahabatan kita terbangun. Bener kata pendahulu-pendahulu gue, kalo KKM itu asik dan seru. Walaupun emang tempat nya ga senyaman dirumah, dengan makanan yg seadanya (baca: bakwan+sinti **) tapi rasa memliki dan persahabatan itu justru memberi rasa manis di KKM gue. KKM 79.


Love you always 79.

** I tell you later.. on the next posting..dgn cerita tentang 79 lainnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu