Jumat, 17 September 2010

Bakarlah sampah, bukan KItab Kami

Peringatan 11 Sepetember lalu, sempat ada kabar kalo mereka yg disana akan memeperingatinya sdengan melakukan aksi membakar Al Quran. Jujur saia sebagai umat islam merasa miris dan sedih. Kitab suci kita yg dielu-elukan karena isinya yg penuh ajaran sempurna dan indah dilecehkan begitu saja. Apakah kalian rela kalo kitab kalian juga dilecehkan dengan dibakar seperti itu? Saia rasa tidak. Saia akui, kalo dalam urusan agama masih dibilang ga ada apa-apanya dibanding temen-temen saia.Tapi kalo ada pihak-pihak yg menjelekkan agama saia, jujur saia jadi emosi juga.



Apalagi setelah baca artikel ini.  Yang  ini juga kaya orang kurang kerjaan gituh, mbakari Quran sampe direkam dan diupload ke dunia maya. Guondok saia! Geuleuh liat kelakuan kaya anak SD yg ngambek karena ga dibeliin maenan. Mungkin ini adalah aksi mereka karena marah dengan kelakuan "orang islam" yg karna ulahnya membuat mereka kehilangan keluarga mereka. Emang kehilangan orang yg kita sayangi pait banget rasanya. Lebih pait dari rasa tinta. Tapi apakah mereka tidak sadar bahwa tidak semua umat islam berperilaku menyimpang dari ajaran Quran?




Please deh! semua orang juga tahu..kalo setiap umat beragama pasti ga smuanya beriman. Kadang cuma sekedar nama doang. Kalo dia, mereka, memliki agama. Entah kristen, Hindu atau Islam. Wong orang non Islam juga ada kok yg masuk penjara karna ngebunuh or maling.

Mereka, pelaku pembakaran Quran. Sebenenrya saia jadi kasian ama mereka smua. Mereka seperti belum ngerti sama arti agama itu sendiri. Agama itu pegangan hidup. Agama itu adalah sandaran kita berperilaku hidup didunia. Siapa yg mengajarkan kita berbuat baik dengan sesama? Saling mengasihi dan menghormati kalo bukan dari agama yg kita anut?

Saia percaya kalo semua agama pasti mengajarkan kebaikan. Bukan maling ngebunuh, ato penipu. Kita juga memilih agama tertentu karna kita meyakini kalo agama yg kita anut itu baik untuk hidup kita. Ngapain juga kita masuk agama yg bakal ngajarin kita yg aneh-aneh. Ngajarin nyopet, hidup jorok (ga boleh mandi, gaboleh keramas, ga boleh nyisir), ngebunuh atau membuat orang lain merasa tersakiti baik lahir maupun batinnya??

Jadi tolong  buat saudara-saudara saia yg beda agama diluar sana (walopun ga bakal baca tulisan ini dan ga ngerti) jangan menjelekkan agama diluar kalian jika kalian tidak paham betul dengan ajaran kalian sendiri. Pasti agama kalian juga mengajarkan untuk menghormati dan menghargai agama dan umat lain? Sama, agama islam juga begitu.

Saya yakin semua agama itu sama baiknya, hanya cara berdoa nya saja yg berbeda, namun kita sama-sama meyakini bahwa Tuhan itu ada, Tuhan Maha segalanya. Jadi tolong dong, jangan bikin api permusuhan antar agama, kita tentu ga mau kan sampe ada perang agama segala.Tentu hidup damai adalah impian kita semua tho?  Hargailah agama lain seperti kalian menghormati agama kalian sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu