Minggu, 25 Juli 2010

Dian in Wonderland

Selama 30 hari kedepan, saia tidak akan memposting apapun. Karena saia besok akan menunaikan kewajiban sebagai seorang mahasiswa. KKM a.k.a Kuliah Kerja Mahasiswa. Yoyoy, selama kurang lebih sebulan saia bakalan tinggal di kampung antah berantah, yg baru saat KKM ini saja saia tau ada desa bernama Curug Badak. Yang saia tau selama ini cuma badak bercula satu. Hewan asal ujung kulon yg gede buanget dan teBel.



Awalnya saia pikir di desa yg bernama Curug Badak itu punya banyak air terjun yg berbentuk badak. Ato punya air terjun yg isinya badak semua. Nyatanya, pikiran aneh saia terbantahkan semua. Ternyata Curug Badak merupakan kampung biasa yg berada jauh jauh jauh dari kota Serang. Perjalanannya aja udah hampir 2jam pake motor pula. Kebayang kan pegelnya kaya apa itu pantat. Untung aja ga pake acara kram segala. Ngomong-ngomong kram pantat itu kaya apa yah?

Well... kembali ke curug badak. Ternyata disana bisa dibilang cukup kampung, walaupun menurut saia tempatnya agak aneh dan sedikit tak biasa. Karena saat saia dan kelompok survei pertama kali, kami memasuki sebuah gang yg lebih mirip seperti jalan menuju sebuah perumahan. Dan memang benar, itu adalah perumahan, yg ya... walaupun tidak serapih perumahan yg ada dilingkungan sekitar tempat tinggal saia. Saia pikir, ini adalah desa yg dimaksud. Saia seneng banget, secara saia tak perlu hidup ala kampung seperti di 'Jika Aku Menjadi'. Gimana yah, secara udah hampir 10tahun lebih saia hidup dalam lingkup yg serba ada dan tidak kekurangan. Air ada, listrik ada. Mo kemana-mana deket. Dan yg pasti saia bisa muter-muter dunia maya tiap malem.

Tapi nyatanya, saia salah. Karna ternyata perumahan itu hanya sebagian kecil dari Curug badak. Sementara masih ada lagi rumah-rumah didalam perumahan itu (ngerti ga??) Dan rumah-rumah itu lebih terlihat seperti kampung. Jalan yg masih tanah, rumah yg masih bilik, bahkan ada beberapa rumah yg tidak punya MCK. Nah lo??

Pas ngobrol-ngobrol dengan Pades (Singkatan dari pak kepala desa) emang disini warganya belom pada aware sama yg namanya kebersihan buat mandi/mck. Warganya masih pada dolbon pula. Sepertinya pola pikir mereka masih teramat kolot soal kebersihan.

Dan... stelah survei beberapa kali (baca:3kali) akhirnya, besok adalah wakttu yg dinanti-nantikan oleh seluruh umat mahasiswa semester6 di UNTIRTA. 26 Juli besok, hari pemberangkatannya. Dan so pasti, semua peserta KKM malam ini akan uring-uringan. Membayangkan hidup sebulan di tempat antah berantah. Tanpa hedonisme, tanpa orang tua, duit yg pas-pasan. bahkan makan yg ga tau deh bisa makan berapa kali. Mungkin 3 kali aja udah syukur. (ini gelandangan apa mahasiswa KKM?)

Yoyoy...
sebulan di kampung antah berantah, bersama keluarga baru. kelompok 79.  Ga tau apa yg bakal terjadi nanti. Ga tau bakal bisa pulang apa ga. Ga tau bisa betah ato ga. Mudah-mudahan ga ada rintangan yg berarti dan bisa berjalan dengan mulus. Amin.

Sebulan lagi bakal saia ceritain apa aja yg terjadi disono. HUah..! ga tega ninggalin rumah, kulkas, TV, spedy, makanan, ibu, wido, bapak, mas agung, mas indra, gitar, warnet. I'll be missing you. Okeh sebagai perpisahan, saia akan nyanyikan sebuah lagu buat kalian..

Ku akan pergi meninggalkan dirimu
Menyusuri liku hidupku
Janganlah kau bimbang dan janganlah kau ragu
Berikan senyuman padaku

Selamat tinggal kasih
Sampai kita jumpa lagi
Aku pergi takkan lama
Hanya sekejap saja
Ku akan kembali lagi...


wokeh semuanyah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu