Rabu, 21 April 2010

We are so special..

Hari ini tanggal 21 april lo..Kalo emang aseli orang Indonesia pasti tau hari ini hari apa.
Yup! hari ini hari Rabu..(yaiyalah!)

 Hari ini hari Kartini lo!hari bersejarah bagi kaum wanita di Indonesia.

 Bu Kartini ini emang paling berjasa bagi perempuan. Karena beliau lah yg mengangkat derajat kaum wanita. Hingga akhirnya bisa sederajat dengan kaum pria. Sekaligus menjadikan perempuan-perempuan bebas untuk memilih kariernya.

tapi..tapi...tapi...
walaupun perempuan udah bebas dan sederajat dengan pria, tetap saja kita harus tau kodrat kita sebgai perempuan. Yup, sebagai seorang istri dan ibu nantinya.

Biasanya kalo anak sekolahan biasa merayakan hari Kartini dengan rame-rame pake baju adat. Biasanya yg cewe pake kebaya. Sayangnya waktu jaman gue SD ga tau kenapa, ga kebagian pake-pake kebaya. Tapi ga papa. Mungkin ada bagusnya  dengan adanya parade baju adat yg dilaksanakan sekolah-sekolah (bahkan ada juga kerjaan2 yg mewajibkan karyawannya,kususnya wanita untuk pake kebaya. Ga kebayang kalo gue kudu ke kampus pake kebaya+sanggul. Trus naek2 tangga ke lantai 4. kapan nyampe nya?? ) kita bisa sekaligus melestarikan budaya asli kita ke anak-anak generasi kecil. Sekaligus mengenalkan bahwa jaman dulu itu idup ga gampang.


Tapi, hari Kartini bukan tentang kamu pake kebaya ato ga. Bukan tentang kamu di sanggul, pake blangkon or batik. Tapi semua itu tentang bagaimana kamu bisa tetap menanamkan cinta kamu pada negara yg Indah ini. Walaupun ga henti-hentinya berita tentang negara ini jarang ada yg menyenangkan. Berita markus lah, penculikan lah, korupsi ato apalah.

Di hari Kartini inih..
Pesen gue untuk wanita Indonesia.. mo yg tua,dewasa, remaja, anak-anak, mo bayi sekalipun. Cuma mo bilang berbanggalah karena kalian dilahirkan sebagai seorang wanita. Karena Wanita itu spesial.
Wanita itu cantik.. (coba kalo cowok mana ada yg cantik??)

wanita itu indah.. makanya banyak yg memuja-muja wanita karena keindahannya. Dan tak jarang di abadikan keindahannya.

Wanita itu kehidupan. Karena wanita adalah pemberi warna dalam kehidupan. Mereka yg memberikan rasa pada dunia. Sedih dan bahagia karena sosok wanita (diputusin cewe, nangis. Dapet cewe baru, seneng!)

Bahkan tangisan seorang bayi pun  berasal dari rahim wanita...

Begitu berharganya wanita di Bumi..

yes..
we are so special...

karen kita adalah wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu