Kamis, 14 Februari 2013

Kata Hati, Sebutlah Itu Cinta

Buku berikutnya yg mau saya review adalah buku dari karya Bernard Batubara yg judulnya Kata Hati. Sbenernya nemu buku ini ga sengaja, waktu itu baca beberapa tweet ttg buku ini. Karna penasaran akhirnya beli juga. Buku ini kebetulan settingnya di Jogja,salah satu kota favorit saya. Itu juga yg bikin saya tertarik untuk baca.

Cerita ini mengambil tokoh utama pria, pas banget jarang-jarang saya baca novel yg peran utamanya pria dan patah hati. Saya baru tau dari buku ini kalo ternyata pria juga bisa super galau dan sbegitu susahnya buat bangkit dari patah hati.

Jadi kisah berawal dari seorang lelaki bernama Randi yg patah hati karna ditinggal oleh pacarnya Dera. Randi diceritakan sebagai pria yg super galau dan mungkin kalo ada pemilihan mister galau, Randi pemenangnya :-P

Ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk mengulang kembali kisah manisnya bersama Dera ditempat favorit mereka dulu di sebuah kafe di sudut Jogja. Kadang ia juga sesekali berbagi duka nya bersama sahabatnya Irfan.

Hingga suatu saat tanpa sengaja Randi bertemu dengan Filla,gadis penyuka fotografi di kafe tersebut. Gadis yg sama-sama pernah kehilangan, karna tak mampu menyatakan perasaanya dan memilih untuk menyimpan rasa demi cinta sendiri.

Tak ada yg istimewa awalnya, namun tanpa sengaja Filla membuta Randi menemukan ada sosok Dera pada diri Filla. Sosok yg ia rindukan. Hari -hari berlali hingga akhirnya mereka semakin dekat. Sampai suatu saat ketika hatinya yg berantakan hampir tertata lagi, Dera tiba-tiba hadir.

Randi kembali galau,ketika Dera bilang kalo ia menyesal sudah melukai Randi. Dera ingin kembali pada Randi, dan ingin memulainya dari awal lagi. Lalu gimana dengan Filla yg ternyata sudah menaruh hati pada Randi? Bagaimana dengan hati Randi sendiri? Apakah hatinya sudah benar-benar pulih? Jika memang dua insan ditakdirkan bersama, maka biarkan kata hati yg tunjukan.

Sebenernya kalo dari alur cerita ini udah ketebak gimana endingnya. Dan sepertinya untuk novel-novel terbitan Bukune emang buku wajib para galauers. Karna beberapa kali baca novel terbitan Bukune isinya cerita galau. Oh iya hari ini, film adaptasi dari novel Kata Hati bakal rilis. Dan denger2 ceritanya bakak sedikit berbeda dari novelnya. Hmm...penasaran juga sih,tapi saya lagi nunggu yg mau bayarin nih :-P

Dan yg paling saya suka dari film Kata Hati ini,pengisi soundtracknya itu Nadya Fatira, salah satu penyanyi favorit saya. Dan uda beberapa kali denger lagunya asik banget,ga bosen dengerinnya.

Okei... Balik lagi ke novelnya. Keseluruhan novel ini lumayan bagus buat yg suka ama novel yg ga berat-berat (kaya saya). gaya bahasa nya mudah dicerna dan saya cukup nyaman. Dan buat yg lagi patah hati cocok banget buat baca bukunya. Kamu bisa belajar buat move on dari Randi. Intinya kalo kamu sedang patah hati,jangan berlarut2 kasi ruang buat perubahan baru yg datang. Nikmati sakitnya karna saat kamu mulai mendapati kembali bahagia kamu,semua akan terasa lebih manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu