Rabu, 03 Oktober 2012

Saat Suara dan Hati Sama-sama terpuruk...

seorang ibu selalu tau kapan anaknya sedang sedih, terpuruk atau bahagia. Naluri ibu selalu tak pernah meleset. Tepat sasaran. Sama seperti keadaan saya saat ini. Saat kondisi saya berada di seperempat turunan dan nyaris terjatuh, ibu saya memberi peluru semangat nya lagi. Padahal saya tidak berbicara apapun, bahkan berusaha menutupinya. Tapi naluri ibu selalu tepat. Pagi ini saya sudah mendapatkan suntikan pagi dari beliau. Tentang pekerjaan saya yang kian rempong dan anak-anak yang menggila. Ditambah suara saya yang sudah sebulan lebih masih setia serak. Kekesalan saya sudah hampir puncak sebenernya. Padahal suara adalah modal besar saya di kerjaan saya sekarang.

Yang saya tau saya harus bertahan, karna perjalanan ini jangankan 3/4, bahkan ini belum mencapai garis tengah. Karna itu saya harus bisa bertahan. Melawan kondisi seberat apapun. Karna saya sudah janji pada diri saya akan melakukan segala suatu sampai tuntas, ga setengah-setengah.

Dan lagi ini suara saya makin lama makin sekseh. udah ampir sebulan tapi ga sembuh2. Karna itu sebulan ini juga saya mulai memperbaiki pola hidup saya sedikit. Kaya mulai rajin makan sayur (padahal dari dulu paling males yg namanya makan sayur) ga minum es. Biasanya rajin banget makanin es krim mulu tiap hari, tapi guna mengurangi dampak parah tenggorokan, saya rela buat ga makan es krim. Sakau sih, tapi ya mau gimana lagi. Dan juga mulai ga jajan macem-macem, kaya gorengan dan sejenisnya.

Hari ini saya mencoba memberanikan diri untuk ke dokter. Sebenernya saya ini orang yg paling males berurusan dengan dokter. Kenapa? karna saya benci obat. Kalau ke dokter pasti obat yg dikasi itu ga cukup  satu, minimal 3 macem. Masalahnya mulut saya agak sensi ama obat. Kalau uda kebanyakan seringnya malah obat saya muntahin karna mulut uda ga mentolerir obat untuk masuk. Tapi demi kesembuhan dan kesempurnaan suara saya, saya berkorban. Apapun saya lakukan supaya suara saya bisa normal lagi.

Mudah-mudahan setelah obat-obat ini habis suara saya bisa kembali seperti semula. Jadi bisa karokean lagi deh. Doakan yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu