Rabu, 06 Oktober 2010

Biar telat asal Smangat!

Akhirnya sore tadi saya baru saja menyelesaikan latihan beladiri pertama saia. Yup..waktu itu saia pernah nulis tentang obsesi-obsesi kecil saia. Dan salah satu nya adalah belajar beladiri. Tapi sayangnya itu bukan aikido. Kebetulan saia pengen banget belajar beladiri aikido. Karena bagi saia aikido itu pas untuk cewek. Karna aikido itu lebih sering memakai kuncian daripada tendangan ato pukulan. Seperti yg penah saia tulis di sini. Jadi bagi saia aikido pas untuk cwew karna ga terlalu keras.


Tapi tak apa, akhirnya saia memutuskan untuk memilih Kempo. Awalnya saia ga tau menau soal kempo. Wong denger namanya aja baru kemaren pas liat spanduk yg berisi 'lowongan' beladiri di kampus. Akhirnya mulailah pencarian saia, ke eyang gugel. Dan dari yg saia baca, kempo agak mirip dengan aikido. Ga terlalu keras. Tapi pas saia latihan tadi...ternyata justru banyak tendangan dan pukulan juga, walaupun lebih banyak tangkisan juga untuk self defense.

Dan hasil tadi latian..
saia pikir fisik saia cukup kuat buat beladiri, tapi nyatanya ga. Saia masih terlalu loyo. Pukulan dan tangkisan saia masih kurang kuat. Alhasil.. tangan kaki pada pegel smua. Maklum udah lama ga olahraga. Mungkin udah hampir setahun saia ga lari (dulu tiap sabtu sore saia rajin lari keliling alun-alun)

Tangan yg tadi buat latihan nangkis nyut-nyutan. Gerakan juga blm pd beres. Yah.. mungkin karna baru jadinya agak kaget. Kata senpai juga smua itu gada yg instan.

Dan pertanyaan yg terlontar dari temen saia yg udah tingkat atas di kempo adalah..
"kenapa baru skarang?"

hahah.. itu jg yg terbesit di otak saia, kenapa skarang? padahal niat nya udah ada dari kapan taun? Apalagi pas tadi di tanyain sama pelatihnya apakah ini maba smua? ada yg menjawab smester3,5. Dan pelatih pun bertanya..
"kemana aja kamu?"

sementara saia? saia hanya keep silent, cengar-cengir. Hahah.. tak apa lah walaupun telat angkatan semi akhir baru masuk yg penting niat belajarrnya..

Smangat! karna satu obsesi udah terlaksana,, tinggal melanjutkan obsesi-obsesi selanjutnya. Mudah-mudahan bisa. AMIN!

doakan aku yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada Kesan tanpa Kehadiranmu